Copywriting: Seni Jualan Lewat Kata-Kata

Gambar
Pernah nggak sih, pas scroll media sosial, tiba-tiba liat iklan yang bikin kamu kepo banget, terus tanpa sadar malah ngeklik? Atau pas baca deskripsi produk, kamu langsung mikir, “Wah, gue butuh ini!”? Nah, itu namanya kekuatan copywriting. Copywriting itu nggak cuma sekadar nulis biasa, bro/sis. Ini adalah seni menjual lewat kata-kata. Kalau beneran jago, tulisanmu bisa bikin orang yang awalnya cuma mampir doang, jadi langsung checkout barang! Menarik, kan? Copywriting Itu Apa, Sih? Oke, kita bahas dari dasarnya dulu. Copywriting itu intinya adalah teknik nulis buat bikin orang ngelakuin sesuatu. Misalnya: Beli barang. Klik tombol subscribe. Ikut daftar event. Biasanya copywriting muncul di mana-mana: iklan, deskripsi produk, email promosi, bahkan caption IG. Beda sama content writing yang lebih banyak kasih info atau cerita, copywriting punya satu tujuan utama: ACTION. Contoh simpel: Content writing: Artikel blog berjudul “Tips Rawat Kulit Glowing Ala Artis Korea”. Copywr

POKOKNYA SEKARANG REBAHAN

Merebahkan tubuh diatas kasur saat lelah

Mengistirahatkannya dari lelahnya aktifitas

Menenangkan sejenak otak dari pikiran terberat

Entah apa yang kupikirkan, pokoknya sekarang rebahan

Menghela nafas
Berpikir lagi, setelah ini apa?
Bangun, ke dapur? Bikin kopi? Menyalakan rokok?
Sepertinya aktifitas seperti itu boleh juga untuk malam ini
Apakah hanya malam ini saja? Mungkin tidak
Besok malam, lusa, lusa, dan besoknya lagi pokoknya pasti atau mungkin akan sama aktifitasnya
Bedanya hanya pada kemauan dan mood saja
Cukup 5 menit berbaring dikasur sambil menulis ini

Ya apa? Ini
Kurang lebih ini saja
Mungkin setelah menyeduh kopi tulisannya akan lebih rapi
Atau malah sebaliknya, berantakan tak karuan

Tenang dulu, ini baru awalan
Nanti ada lagi
Iya nanti, tunggu saja



23/05/2021

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untuk Kita Yang Terjebak Dogma - Quarter-Life Crisis

MANIS ASIN HIDUP (Cerpen)

MELUKIS DUNIA DENGAN IRAMA KATA