Copywriting: Seni Jualan Lewat Kata-Kata

Gambar
Pernah nggak sih, pas scroll media sosial, tiba-tiba liat iklan yang bikin kamu kepo banget, terus tanpa sadar malah ngeklik? Atau pas baca deskripsi produk, kamu langsung mikir, “Wah, gue butuh ini!”? Nah, itu namanya kekuatan copywriting. Copywriting itu nggak cuma sekadar nulis biasa, bro/sis. Ini adalah seni menjual lewat kata-kata. Kalau beneran jago, tulisanmu bisa bikin orang yang awalnya cuma mampir doang, jadi langsung checkout barang! Menarik, kan? Copywriting Itu Apa, Sih? Oke, kita bahas dari dasarnya dulu. Copywriting itu intinya adalah teknik nulis buat bikin orang ngelakuin sesuatu. Misalnya: Beli barang. Klik tombol subscribe. Ikut daftar event. Biasanya copywriting muncul di mana-mana: iklan, deskripsi produk, email promosi, bahkan caption IG. Beda sama content writing yang lebih banyak kasih info atau cerita, copywriting punya satu tujuan utama: ACTION. Contoh simpel: Content writing: Artikel blog berjudul “Tips Rawat Kulit Glowing Ala Artis Korea”. Copywr

NYAMAN

 Malam ini hujan

Udara terasa dingin
Aku memakai jaket yang sudah berminggu-minggu belum dicuci
Baunya sudah tidak menguatkan udara
Bila orang-orang menciumnya
Tapi buatku sendiri tentu tidak

Itu namanya kenyamanan
Tapi yang namanya nyaman semua orang butuh
Maka dari itu nyaman itu kebutuhan dan juga pilihan
Seperti sekarang, diriku memilih untuk duduk
Menuliskan kata demi kata
Menyalakan sebatang rokok tapi lupa membuat secangkir kopi hitam

Kembali lagi ke dapur
Membuat secangkir kopi hitam untuk menemani tulisan ini
Ya memang kopi hitam yang panas sebagai teman yang cocok untuk kata demi kata malam ini
Mungkinkah ini masuk akal?
Tentu tidak

Sudah ya, bingung
Balik lagi aja, namanya juga nyaman
Orang memiliki rasa nyamannya sendiri-sendiri
Betul? Kalau salah koreksi saja
Ya sekian terima sun di pipi kananku


25/05/2021

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untuk Kita Yang Terjebak Dogma - Quarter-Life Crisis

MANIS ASIN HIDUP (Cerpen)

MELUKIS DUNIA DENGAN IRAMA KATA