Copywriting: Seni Jualan Lewat Kata-Kata

Gambar
Pernah nggak sih, pas scroll media sosial, tiba-tiba liat iklan yang bikin kamu kepo banget, terus tanpa sadar malah ngeklik? Atau pas baca deskripsi produk, kamu langsung mikir, “Wah, gue butuh ini!”? Nah, itu namanya kekuatan copywriting. Copywriting itu nggak cuma sekadar nulis biasa, bro/sis. Ini adalah seni menjual lewat kata-kata. Kalau beneran jago, tulisanmu bisa bikin orang yang awalnya cuma mampir doang, jadi langsung checkout barang! Menarik, kan? Copywriting Itu Apa, Sih? Oke, kita bahas dari dasarnya dulu. Copywriting itu intinya adalah teknik nulis buat bikin orang ngelakuin sesuatu. Misalnya: Beli barang. Klik tombol subscribe. Ikut daftar event. Biasanya copywriting muncul di mana-mana: iklan, deskripsi produk, email promosi, bahkan caption IG. Beda sama content writing yang lebih banyak kasih info atau cerita, copywriting punya satu tujuan utama: ACTION. Contoh simpel: Content writing: Artikel blog berjudul “Tips Rawat Kulit Glowing Ala Artis Korea”. Copywr

Masa Gue Disamain Sama Namrud dan Fir'aun

Ekspresi gue ketika membaca tanggal 24 pada foto diatas.

Anjing, kenapa kudu Namrud sama Fir'aun dah. Terus memiliki sifat tidak baik, nakal dan durhaka.

Padahal gak durhaka, itu salah tuh. Gak lengkap. Harusnya tambahin iri dengki sekalian.

Tapi gue ngakak parah, sampe diliatin sama orang orang di gramedia tadi. Foto itu gue ambil pas gue lagi ke gramedia dan lagi baca baca buku primbon. Tiba tiba nemu tulisan itu dan gue foto aja langsung. Buat seru seruan aja sih. walaupun ada benernya sedikit. Tapi gue gak bisa terima kudu disamain kayak Namrud dan Fir'aun juga sih.


Tapi ngakak sumpah.. hahahaha...

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untuk Kita Yang Terjebak Dogma - Quarter-Life Crisis

MANIS ASIN HIDUP (Cerpen)

MELUKIS DUNIA DENGAN IRAMA KATA