Copywriting: Seni Jualan Lewat Kata-Kata

Gambar
Pernah nggak sih, pas scroll media sosial, tiba-tiba liat iklan yang bikin kamu kepo banget, terus tanpa sadar malah ngeklik? Atau pas baca deskripsi produk, kamu langsung mikir, “Wah, gue butuh ini!”? Nah, itu namanya kekuatan copywriting. Copywriting itu nggak cuma sekadar nulis biasa, bro/sis. Ini adalah seni menjual lewat kata-kata. Kalau beneran jago, tulisanmu bisa bikin orang yang awalnya cuma mampir doang, jadi langsung checkout barang! Menarik, kan? Copywriting Itu Apa, Sih? Oke, kita bahas dari dasarnya dulu. Copywriting itu intinya adalah teknik nulis buat bikin orang ngelakuin sesuatu. Misalnya: Beli barang. Klik tombol subscribe. Ikut daftar event. Biasanya copywriting muncul di mana-mana: iklan, deskripsi produk, email promosi, bahkan caption IG. Beda sama content writing yang lebih banyak kasih info atau cerita, copywriting punya satu tujuan utama: ACTION. Contoh simpel: Content writing: Artikel blog berjudul “Tips Rawat Kulit Glowing Ala Artis Korea”. Copywr

PESAN IBU

Pesan ibu;

Gausah muluk-muluk pengen jadi yang terbaik, berbuat baik aja tanpa ngerugiin orang lain itu udah lebih dari yang terbaik.


Salam manis, ibu.

●●

Pesan ibu;

Mau seberuntung apapun hidupmu. Jangan pernah merendahkan seseorang, baik itu melalui ucapan maupun perilaku.

Salam manis, ibu.

●●

Pesan ibu;

Kalau kamu nggak dihargain seenggaknya masih tetap menjaga attitude dengan baik.

Salam manis, ibu.

●●

Pesan ibu;

Masih diberi kesempatan untuk bisa beribadah ya lakukan. Jangan ditinggalkan, nanti menyesal.

Salam manis, ibu.

●●

Pesan ibu;

Kamu gak bisa ngendaliin perlakuan orang lain kepadamu. Yang bisa kamu kendaliin adalah caramu menanggapi apa yg orang lain perlakukan padamu.

Mau kamu good looking/bad looking. Tetaplah berprasangka baik.

Salam manis, Ibu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untuk Kita Yang Terjebak Dogma - Quarter-Life Crisis

MANIS ASIN HIDUP (Cerpen)

MELUKIS DUNIA DENGAN IRAMA KATA