Copywriting: Seni Jualan Lewat Kata-Kata

Gambar
Pernah nggak sih, pas scroll media sosial, tiba-tiba liat iklan yang bikin kamu kepo banget, terus tanpa sadar malah ngeklik? Atau pas baca deskripsi produk, kamu langsung mikir, “Wah, gue butuh ini!”? Nah, itu namanya kekuatan copywriting. Copywriting itu nggak cuma sekadar nulis biasa, bro/sis. Ini adalah seni menjual lewat kata-kata. Kalau beneran jago, tulisanmu bisa bikin orang yang awalnya cuma mampir doang, jadi langsung checkout barang! Menarik, kan? Copywriting Itu Apa, Sih? Oke, kita bahas dari dasarnya dulu. Copywriting itu intinya adalah teknik nulis buat bikin orang ngelakuin sesuatu. Misalnya: Beli barang. Klik tombol subscribe. Ikut daftar event. Biasanya copywriting muncul di mana-mana: iklan, deskripsi produk, email promosi, bahkan caption IG. Beda sama content writing yang lebih banyak kasih info atau cerita, copywriting punya satu tujuan utama: ACTION. Contoh simpel: Content writing: Artikel blog berjudul “Tips Rawat Kulit Glowing Ala Artis Korea”. Copywr

ANGAN

Aku hanya orang biasa
Tidak mempunyai kekuatan super
Seperti batman ataupun superman
Tidak juga seperti para nabi
Yang dikaruniai berbagai macam kelebihan oleh tuhan

Tapi..
Jika aku diberi kesempatan
Untuk mempunyai kekuatan
Mungkin untuk saat ini
Aku hanya ingin
Meminta satu kekuatan, yaitu
Aku ingin bisa berkomunikasi dengan angin
Agar aku dapat menyampaikan
rasa rindu kepada seseorang
Yang entah siapa orang itu

Tapi itu cuma angan saja
Tidak ada salahnya jika berandai-andai
Semoga rinduku tersampaikan
Dan selamat sampai tujuan




Purwokerto, 4 Juni 2023.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untuk Kita Yang Terjebak Dogma - Quarter-Life Crisis

MANIS ASIN HIDUP (Cerpen)

MELUKIS DUNIA DENGAN IRAMA KATA