Kenapa Konten Kamu Aman Tapi Tetap Nggak Dimonetisasi? Ini Penjelasannya

Gambar
Brand Safety: Kenapa Konten Kamu Nggak Dimonetisasi Meski Viral Di dunia kreator digital, banyak yang merasa: > "Konten gue rame kok. Kok tetep nggak dimonetisasi?" Atau lebih frustasinya lagi: "Kenapa akun orang lain bisa balik jalan, tapi akun gue stuck?" Jawaban singkatnya: karena bukan cuma soal rame. Tapi soal aman. --- 🔐 Apa Itu Brand Safety? Brand Safety adalah sebuah sistem atau kebijakan dari platform (seperti TikTok, X, Instagram, YouTube, dll) untuk melindungi reputasi brand atau pengiklan dengan memastikan iklan mereka hanya muncul di konten yang dianggap aman, netral, dan tidak berisiko secara citra. --- 🎯 Tujuannya: Agar iklan nggak tampil di konten yang bisa merusak nama baik brand, seperti konten kekerasan, pornografi, ujaran kebencian, atau bahkan konten yang terlalu emosional atau memicu kontroversi. ~~~ 🤔 Bedain Yuk: Brand Iklan Platform vs Brand Endorse Langsung Di dunia konten, banyak yang mikir: > "Kan banyak brand yan...

ANGAN

Aku hanya orang biasa
Tidak mempunyai kekuatan super
Seperti batman ataupun superman
Tidak juga seperti para nabi
Yang dikaruniai berbagai macam kelebihan oleh tuhan

Tapi..
Jika aku diberi kesempatan
Untuk mempunyai kekuatan
Mungkin untuk saat ini
Aku hanya ingin
Meminta satu kekuatan, yaitu
Aku ingin bisa berkomunikasi dengan angin
Agar aku dapat menyampaikan
rasa rindu kepada seseorang
Yang entah siapa orang itu

Tapi itu cuma angan saja
Tidak ada salahnya jika berandai-andai
Semoga rinduku tersampaikan
Dan selamat sampai tujuan




Purwokerto, 4 Juni 2023.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Minat Dulu, Baru Baca: Realita yang Sering Kita Lupakan

Trust Issue atau Caper Berkedok Luka?

Naiknya Konten Buatan AI: Sekilas Tentang Teknologi VO3 dari Google