Copywriting: Seni Jualan Lewat Kata-Kata

Gambar
Pernah nggak sih, pas scroll media sosial, tiba-tiba liat iklan yang bikin kamu kepo banget, terus tanpa sadar malah ngeklik? Atau pas baca deskripsi produk, kamu langsung mikir, “Wah, gue butuh ini!”? Nah, itu namanya kekuatan copywriting. Copywriting itu nggak cuma sekadar nulis biasa, bro/sis. Ini adalah seni menjual lewat kata-kata. Kalau beneran jago, tulisanmu bisa bikin orang yang awalnya cuma mampir doang, jadi langsung checkout barang! Menarik, kan? Copywriting Itu Apa, Sih? Oke, kita bahas dari dasarnya dulu. Copywriting itu intinya adalah teknik nulis buat bikin orang ngelakuin sesuatu. Misalnya: Beli barang. Klik tombol subscribe. Ikut daftar event. Biasanya copywriting muncul di mana-mana: iklan, deskripsi produk, email promosi, bahkan caption IG. Beda sama content writing yang lebih banyak kasih info atau cerita, copywriting punya satu tujuan utama: ACTION. Contoh simpel: Content writing: Artikel blog berjudul “Tips Rawat Kulit Glowing Ala Artis Korea”. Copywr

MEMANG



Memang,

Aku selalu terabaikan.
Yang pada akhirnya aku memilih diam.

Memang,
Aku selalu dijauhi.
Yang pada akhirnya aku memilih menghindar.

Memang,
Aku tidak berguna.
Yang pada akhirnya aku memilih terdiam sekali lagi.

Memang,
Aku orang yang lemah.
Yang pada akhirnya aku memilih ingin terlihat kuat.

Memang,
Aku tak bisa apa-apa.
Yang pada akhirnya aku selalu siap untuk dipersalahkan.

Tapi,
Kadang aku sedih, ingin menangis.
Bercerita kepada ayah, kepada orang yang bisa mendengarkanku.

Tapi sekarang,
Sudah tak bisa lagi.
Sudah tak ada lagi.
Sudah tahu lagi.
Kepada siapa aku bercerita.
Ayah telah tiada.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untuk Kita Yang Terjebak Dogma - Quarter-Life Crisis

MANIS ASIN HIDUP (Cerpen)

MELUKIS DUNIA DENGAN IRAMA KATA