Copywriting: Seni Jualan Lewat Kata-Kata

Gambar
Pernah nggak sih, pas scroll media sosial, tiba-tiba liat iklan yang bikin kamu kepo banget, terus tanpa sadar malah ngeklik? Atau pas baca deskripsi produk, kamu langsung mikir, “Wah, gue butuh ini!”? Nah, itu namanya kekuatan copywriting. Copywriting itu nggak cuma sekadar nulis biasa, bro/sis. Ini adalah seni menjual lewat kata-kata. Kalau beneran jago, tulisanmu bisa bikin orang yang awalnya cuma mampir doang, jadi langsung checkout barang! Menarik, kan? Copywriting Itu Apa, Sih? Oke, kita bahas dari dasarnya dulu. Copywriting itu intinya adalah teknik nulis buat bikin orang ngelakuin sesuatu. Misalnya: Beli barang. Klik tombol subscribe. Ikut daftar event. Biasanya copywriting muncul di mana-mana: iklan, deskripsi produk, email promosi, bahkan caption IG. Beda sama content writing yang lebih banyak kasih info atau cerita, copywriting punya satu tujuan utama: ACTION. Contoh simpel: Content writing: Artikel blog berjudul “Tips Rawat Kulit Glowing Ala Artis Korea”. Copywr

RONALDO BANTING SETIR????


 Eh buset nih orang banting setir apa gimana ya?


Apa lagi gabut aja kali ya?
Ada yang bilang mungkin ini buat kebutuhan film, atau enggak buat kebutuhan iklan merk gitar tersebut. Atau merk rompi yang dikenakannya itu.

Maybe.

Tapi ya, nih orang gaji dari main bola sama postingan sekali iklan di sosial medianya lebih mahal satu postingan. Sekali nge post bisa beli motor 100 bahkan lebih itu.

Ya namanya sultan ngapain bebas lah ya. Semoga aja saya bisa seperti dia. Doain aja suatu saat nanti pasti saya bisa kok. Hehehe...

Sumber foto: screenshootan saya sendiri, tapi dari instagramnya mas Ronaldo kok. Santai santai.. gak usah baper.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untuk Kita Yang Terjebak Dogma - Quarter-Life Crisis

MANIS ASIN HIDUP (Cerpen)

MELUKIS DUNIA DENGAN IRAMA KATA