Copywriting: Seni Jualan Lewat Kata-Kata

Gambar
Pernah nggak sih, pas scroll media sosial, tiba-tiba liat iklan yang bikin kamu kepo banget, terus tanpa sadar malah ngeklik? Atau pas baca deskripsi produk, kamu langsung mikir, “Wah, gue butuh ini!”? Nah, itu namanya kekuatan copywriting. Copywriting itu nggak cuma sekadar nulis biasa, bro/sis. Ini adalah seni menjual lewat kata-kata. Kalau beneran jago, tulisanmu bisa bikin orang yang awalnya cuma mampir doang, jadi langsung checkout barang! Menarik, kan? Copywriting Itu Apa, Sih? Oke, kita bahas dari dasarnya dulu. Copywriting itu intinya adalah teknik nulis buat bikin orang ngelakuin sesuatu. Misalnya: Beli barang. Klik tombol subscribe. Ikut daftar event. Biasanya copywriting muncul di mana-mana: iklan, deskripsi produk, email promosi, bahkan caption IG. Beda sama content writing yang lebih banyak kasih info atau cerita, copywriting punya satu tujuan utama: ACTION. Contoh simpel: Content writing: Artikel blog berjudul “Tips Rawat Kulit Glowing Ala Artis Korea”. Copywr

Benci Menunggu



Aku benci dengan menunggu.

Secangkir kopi menemaniku.


Asal kau tau, aku bosan.

Asal kau tau, aku bingung.

Asal kau tau, aku resah.

Asal kau tau, aku cemas.

Aku tak tau apa yang kau lakukan saat tak bersamaku.


Mungkinkah kau mengingatku?

Mungkinkah kau lupa janjimu?

Mungkinkah kau lupa, lupa dan lupa.


Aku menghubungimu lewat pesan.

Namun tak satupun ada balasan.


Hingga kopi ini tersisa seperempat cangkir.

Dirimu tak kunjung hadir.


Sampai pagi tak ada kabar.

Apa dirimu lupa?

Oke baiklah.




Purwokerto, 20 Desember 2019


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untuk Kita Yang Terjebak Dogma - Quarter-Life Crisis

MANIS ASIN HIDUP (Cerpen)

MELUKIS DUNIA DENGAN IRAMA KATA